daily activity



Minggu ini kami memasuki minggu final praktek di semester dua. Kelompok kami adalah kelompok pertama yang praktek. Adapun menu yang kami praktekkan adalah chinese food, yaitu chinese spinach and peanut salad, traditional egg drop soup, blackpepper beef sautee vegetable, tang yuan dan tang zong. Pukul 08.00 kami datang ke kitchen hanya untuk menthawing beef dan chicken, dan kami akan memulai praktek pukul 13.00. Sebelum pulang, terlebih dahulu kami membagi section yang akan dihandle oleh dua orang, mulai dari appetizer hingga dessert. Adapun section yang saya handle adalah section main course.

Pukul 13.00 kami pun kembali ke kitchen dan melakukan oneline. Hari ini kami dibantu oleh kelompok 2 untuk menyelesaikan semua hidangan. Untuk main course section, terlebih dahulu kami mempersiapkan bahan, seperti sirloin beef, carrot, couly flawor, samase oil, rice ,black papper, salt, baking powder, constrac, Setelah itu, kami memotong sayurannya dan kami pun marinert beef yang sudah kami potong,setelah semua selesai kami pun membuat  blackpepper sauce.

Setelah semua section selesai, Chef memberitahu kami untuk memplating menu komplit per orang, lalu kami masuk ke office untuk menjelaskan mengenai cara pembuatan semua hidangan. Setelah itu, kami pun melakukan general cleaning dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama. setelah kami selesai berbuka puasa kami langsung pergi sholat. Pukul 20.00 kami pun melakukan oneline di depan kitchen dan mendapat beberapa arahan dari Chef, lalu berdoa dan pulang ke rumah masing-masing. 





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Food terminologi

UTENSIL AND EQUIPMENT

UTENSIL AND EQUIPMENT