Daily activity

Assalamualaikum...

Ketemu lagi dengan saya aulia inzani, yaa tidak terasa ya guys aku disini sisa 2 bulan lagi dan waktu terus berjalan, hati ini terasa bahagia karena tak lama lagi aku akan kembali ke kampung halaman ku dan disisi lain aku juga sedih karena aku akan tinggalkan jakarta yang begitu banyak kenangan yang kami lewati di sini dan aku juga sedih karena tahun ini aku tidak bisa kumpul dengan keluarga di bulan suci ramadhan ini yaa,inilah resiko anak rantau ada kata pepata bersusah susahlah dahulu bersenang-senaglah kemudian dan ada juga pepata usaha tidak pernah menghianati hasil. Semoga sebalik aku pulang dari kota ini aku bisa menjadi seseorang yang bisa berguna bagi bangsa dan negara. Aminn 🙏

Guys...
Di hari awal puasa kami semua tetap melakukan rutinitas kami seperti sebelumnya dari masuk hingga pulang tidak ada yang berbeda dari hari-hari sebelumnya, jangan karena bulan ramadhan kami bermalas-malesan dan tidak semangat untuk kerja, puasa jangan jadikan alasan untuk kita tidak semangat kerja biar pun kami puasa semua tetap fokus dengan perjaanya dan jangan sampai ada complain dengan tamu hanya karena kami puasa, kita harus tetap jaga rasa dan kualitas makanan sebelum keluar ke tamu. Guys tadi pagi aku smoked salmon yang seperti biasa aku lakukan kalo smoked salmon udah limit. Kalian tau nggak sih smoked salmon itu apa sih?! Ok saya akan jelaskan sedikit tentang smoked salmon ( smoked salmon adalah metode pengasapan pada salamon dan kami juga menggunakan kayu khusus untuk di bakar dan sebelum d bakar kayu itu harus di rendam semalaman dengan liquit salmon agar saat kami melakukan smoked salmon itu aroma asapnya keluar dan juga di dalam oven kami menggunakan ice batu agar pelembapan salmon tetap terjaga) itulah guys penjelasan singgkat saya tentang smoked salmon maaf jika ada salah yaa 🙏

Guys...
Kami oven salmon selama 15 menit awal kami harus cek dulu dari tekstur salmon dan kami juga harus mengecek bara kayu uang kami bakar tadi, biar salmon tersebut mempunyaitekstur yang bagus, smoked salmon yang bagus adalah salmon yang enggak kematengan. Smoked salmon itu di pakai untuk section cool kitchen dan juga section stove. Setelah itu saya melakukan kegiatan lainnya dan aku juga membuat alioli, alioli itu adalah pencampuran antara mayonaise,garlic,cream,dan juga olive oil. Alioli ini semua section memakainnya jadi tiap pagi kami harus cek agar stok tidak betul-betul habis, karena jika mereka betul- betul habis yang adapat marah dari chef itu adalah section kami yaitu preaparation.









Komentar

Postingan populer dari blog ini

Food terminologi

UTENSIL AND EQUIPMENT

UTENSIL AND EQUIPMENT