Daily aktivity

Assalamualaikum....

Hello guys...
Ketemu lagi dengan saya aulia inzani, dan saya akan menceritakan kegiatan saya selama di kitchen, saya datang jam 06.45 dan pintu restoran pun belum buka, mungkin ssaya datang terlalu cepat yaa 😅 . Bulan ini adalah sangat berbeda dari bulan sebelumnya karena bulan ini bulan suci ramdhan,dan  hari ini adalah hari pertama saya pindah di section preparation. Di section ini sangat berbeda dari section yang lain karena di section preparation adalah dimana kita yang persiapkan semua,bumbu, stock,sauce dan masih banyak lagi, yang intinya section main kitchen,stove, hot kitchen dan cold kitchen kami semua saling bersangkutan. Dan saya akan beri contoh 1 tiap section, Seperti section main kita preparekan itu potato au gratin, pork belly dan kalo section hot kitchen itu kita preparekan oxtail,chicken hainan,dan kalo cold kitcen kita preparekan itu seperti smoked salmon, dan kalo section stove kita preparekan fillet salmon.

Dan di pagi hari saya di beri tugas untuk membuat sambel balado dan bumbu ayam taliwang , dan saya juga di beri recipi standar basque yaaa aku senang sih di sini aku bisa belajar bumbu dan sauce tapi yang aku tidak suka itu di sini kita harus pegang daging babi 😰🤫 yaaa mau di apa kita juga tidak bisa nolak lah kan kita datang disini untuk belajar dan kami harus menerima semua apapun yang bakalan terjadi disini suka duka bakalan kami leawati semua dengan senyuman 😊. Awalnya sih staff saya melarang saya untuk pegang babi tapi kan disini kebanyakan olahan babi yaa begitu dehh, hanya allah yang tau semua nya 😇.

Dan saya pun membuat croket babi dan bau babi itu sangat menyengat banget tapi kalo kalian udah terbiasa pasti kalian biasa-biasa saja tapi kalo kalian baru cium bau babi yang d bakar yaa allah baunya minta ampun serasa pengen puntah 🙏 dan tiap pagi kami di sini harus cium bau babi yang di bakar karena itu adalah menu favorit di sini, di sini juga banyak macam babi loh. 😅 dan aku juga sini melihat babi yang kecil dan di bagi 2 dan masih utuh dengan telinga,kaki,dan anggota tubuh lainnya.
Ini adalah babi yang aku maksud tadi 


Ini adalah proses smoked salmon yang lapisan kedua


Ini juga proses smoked salmon yang lapisan pertama

Ini adalah salmon fiilet


Ini adalah preperan pincos


Ini adalah dimana semua staff lagi order barang di belakang 


Ini foto saat CDP ingin metting 


Ini adalah ayam polo marined

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Food terminologi

UTENSIL AND EQUIPMENT

UTENSIL AND EQUIPMENT