Daily activity

Assalamualaikum....

Hello gays....

Nggak terasa yaaa aku dk sini udah sebualan lebih loh,🤭 dan aku masih di section yang sama yaitu hot section, tiap pagi tugas aku itu adalah masak nasi dan aku juga membersihkan area aku sebelum semua staf datang. Setelah aku selesai maaak nasi aku melanjutkan preaperan yang udah kosong ,dan aku juga membuat beer butter,nasi hainan,dan melengkapi condimen oxtail soup. Yaaa disini emang kebanyakan laki- laki tetapi mereka  semua baik- baik kok dan mereka juga tak lupa mengingatkan kita sholat dan waktu makan 😅.

Okk guys...
Setelah lunch selesai saya kembali bekerja dan saat hot secttion sepi saya ke cold kitchen untuk membantu staf saya yang belum selesai preperannya, yaaa hari lumayan rame sih sampai- sampai aku pusing melihat orderan yang begitu banyak dan akupun belum begitu menghafal semua menu yang ada di hot section di karenakan begitu banyak dan di tambah lagi dengan chef table dan menu brunch 🙃.
Hahah disini tuh kalo lagi rame-rame banget dan ada yang kurang atau preperan nggak cukup pasti kata-kata yang nggak biasa kita dengar pasti d ucapkan 🤦‍♀️ dan jangan heran atau jangan cepat baper kalo di kasih nada yang lebih keras dari pada sebelumnya karena inilah dunia restoran.

Dan dunia restoran itu ndk semudah yang kita fikirkan, kita harus mempunyai mental dan fisik yang kuat agar kita tidak di remehkan dan tidak dibilang anak manja 👍. Disini itu tidak membeda-bedakan mana cewek dan cowok saat kerja dan disini juga kita di ajarkan selalu mandiri, tapi ada 1 oarang yang begitu jail di sini dia itu selalu babget ganggu aku saat lagi kerja dan aku selalu bilang ke dia kk ingat istri dan anak di rumah 😅 dan dia pun tertawa 😅. Tetapi mereka semua baik kok, alhamdulliah aku berada di kota orang dan kami pun sangat di hargai di sini

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Food terminologi

UTENSIL AND EQUIPMENT

UTENSIL AND EQUIPMENT