Daily aktivity

Assalamualaikum...

Yaaa tak terasa saya sudah 2 bulan di sini dan begitu banyak cerita yang kami dapat, tiap pagi aku selalu memasak nasi seperti biasa 😊. Dan setelah itu saya kembali mengecek condimen soup seprti oxtail soup,tomyam soup dan condimen nasi goreng ayam,nasi goreng kambing,nasi goreng beef dan nasi butter. Setelah semua selesai saya kembali membuat beer butter dan aku harus ke baar untuk minta beer trus kk nya bilang "neng kok pagi- pagi udah minta beer sih, neng suka minum beer yaa sambil dia senyum 😏." Dan saya bilang bukan untuk saya kk tapi buat beer butter 😅.

Setelah saya sudah membuat beer butter saya kembali membuat onion caremel, onion caramel adalah salah satu yang sangat di butuhkan di semua section, dan cara membuatnya juga butuh waktu berjam- jam, dan thymee nya juga butuh kesabaran untuk memetiknya agar batangmya tidak ikut karena chef issam maunya hanya daunya saja kita pakai dan batangnya kita buang. Biasanya sih sambil memetik thymee ada cemilan yang di sediakan dengan bang najib katanya biar nggak bosan 😆 wkwkwk. Dan biasa juga dia membuatkan kita juice tomat yang sangat segar 👍.

Pada jam 4 kami mulai breafing bersama dengan leader- leadernya basque dan semua staf yang ingin di sampaikan bisa bicara langsung di depan kita semua agar tidak ada yang bicara di belakang dan chef yudis juga selalu memberikan kita motivasi-motivasi yang sangat membuat fikiran kita terbuka dan kita juga saling menukar penggalaman bersama mereka semua. Dan sebelum kami pertularan siff di mulai kita berdoa dulu dan kami pun break dari jam 4.20 dan  setelah kami break kami langsung pulang ke rumah masih-masih. 😅😆🥰

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Food terminologi

UTENSIL AND EQUIPMENT

UTENSIL AND EQUIPMENT