Daily activity

Assalamualaikum...

Di awal juni ini aku masih di section preaparetion, dan insya allah di bulan depan saya pindah ke section pastry, yaa tidak terasa banget waktu ini begitu cepat, selama aku di section preaparation aku belajar memotong ayam,membuat bumbu taliwang dan banyak bumbu lainnya. Dan tiap pagi kami harus mengecek barang yang ada di frezzer dan kita juga mengecek apa - apa aja yang kita preapare untuk section-section yang lainnya. Di section preaparetion itu berbeda jam masuknya dengan staff yang lainnya, section preapareation datang lebih awal dan pulang lebih awal dari staff-staff yang lainnya, karena semua staff preaparetion itu yang memagang kunci restoran.

Guys....
Di section ini itu berbeda dengan section lainnya karena section ini itu hanya fokos dengan preparan section ini itu sama seperti dengan butcher yang ada di hotel, tapi kalo d restoran itu namanya prepaation section. Nah disini itu kita tidak membuat orderan tetapi disini kami itu fokus mengecek barang dan bumbu yang kurang,kami juga memengang 1 menu yaitu pincos yang tiap hari rabu dan kamis saja yang ada,dan kami disini di ajarkan untuk stovide ayam,daging,lidah sapi, dan babi. Di section ini itu saya hanya aku cewek dan aku dilarang untuk mengangkat berat dan dilarang memegang babi karena takunya nanti baju aku kena dan aku tidak bisa sholat lagi.

Guys....
Cara kerja disini dengan section lainnya itu sangat berbeda aku masih bingung untuk pengecekan barang dan juga belum bisa begitu hafal tempat-tempat daging yang khusus untuk anak prep karena disini itu freezer nya di gabung dengan section lain jadi aku tuh pusing. Aku itu paling suka kalo membuat ktoketan seperti chicken kroket,jamon kroket dan gamba kroket karena biar pun lama cara masaknya tetapi kami bisa tau betul perbedaan antara adonan yang kalis dan belum kalis, dan aku suka juga saat metode smoked salmon karena metode ini belum ada di kampus saya yang dimana salmon di asapi dan kalo mau tau tentang smoked salmon ada kok penjelasannya di blog saya yang bulan lalu okk guyss aku pamit dulu ya guys bayy....












Komentar

Postingan populer dari blog ini

Food terminologi

UTENSIL AND EQUIPMENT

UTENSIL AND EQUIPMENT