Daily activity

Assalamualaikum....

Guys,hari ini aku beraktifitas di section pastry dan pastinya aku sekarang udah pindah di pastry, haha akhirnya aku ke pastry juga 🀭. Yaaa perasaan ku sih campur aduk antara bahagia dan sedih tapi di bawa santai ajah 😁 kalo nggak gitu pasti pekerjaan kita berantakan di karenakan kurang fokus dengan pekerjaan kita sendiri. Pertama kali aku buka pintu pastry yaa adem banget dan sepi beda dengan di bawah yang berik dan penuh dengan canda dan tawa 😏. Hari pertama aku itu aku perkenalan alat dan bahan sendiri aku hafalin tempat alatnya dan penyimpan bahan-bahan kering dan bahan basah.

Setelah itu saya membuka menu dan saya tulis recipi lalu saya di jelaskan dengan CDP saya yaitu kk syerin 😁, dia itu sangat baik dan dia adalah orang yang sering panggil aku naik ke pastry, setelah semua saya langsung membuka buku prepare dan saya bertanya dengan kk acil apa-apa aja yang lebih awal aku kerjakan, dan aku di suruh potong daging karena hanya it hal paling mudah di kerjakan dan setelah itu saya kembali bertanya apa lagi yang harus saya kerjakan dan saya di ajarkan untuk membuat cheese cake dan saya di ajarkan dengan kk syerin. Dan setelah saya membuat cheese cake saya kembali melihat lihat sekitar pastry dan saya juga harus tau semua isi pastry tanpa saya harus bertanya terus 😁.

Guys...
Hari kedua aku di pastry aku di suruh untuk membantu anak main kitchen karena hanya bang deny yang masuk pagi,lalu hari itu juga mulai menjual menu baru sehingga bang deny minta aku untuk membantunya di bawa, jadi aku minta izin dengan leader saya untuk turun ke bawah membantu anak main kitchen seharian full. Yaaa enak sih di main, aku bangga bisa di panggil bantu bang deny😊. Dan saya di ajar kan untuk membuat creamy potato dan juga mushade potato, dan aku juga di ajarkan membuat shallot caramel yaa aku bersyukur karena ini bisa menjadi tambahan ilmu saya. Dan setelah itu saya pun membantu bang deny untuk pleating sate lilit dan sosis plater.











Komentar

Postingan populer dari blog ini

Food terminologi

UTENSIL AND EQUIPMENT

UTENSIL AND EQUIPMENT