Daily activity

Hello guys....

Ketemu lagi dengan saya pada hari ini d minggu kedua praktek dan di hari ke dua praktek, hari saya tidak doing dengan teman saya karena hari ini saya menggantikan teman saya yang lagi incharge pada hari ini, sehingga semua preparan saya yang kemarin saya memberikan tanggung jawab kepada salah satu teman kelompok saya untuk melanjutkan menu yang belum selesai kemarin. dan saya juga menjelaskan sedikit tentang menu yang saya berikan kepadanya , sehingga saat memulai doing dia kebingungan dan saya sudah pastikan semua bahan saya sudah lengkap.


Ini adalah gambar yang dimana semester 1 mengulang kembali basic catting vegetable, karena agar mereka bisa lebih paham mengenai basic catting vegetable, dan kami pun selalu menjelaskan bagaimana caranya memotong dan memegang pisau yang benar. Sebelum kami melakukan basic catting poultry kami pun selalu mengingatkan mereka agar tidak pernah melupakan basic catting vegetable karena basic catting vegetable selalu kami terapkan saat kami lagi praktek. dan cutting boar yang kami pake saat basic cutting vegetable dan poultry berbeda kalo cutting board vegetable itu berwarna hijau dan cutting board poultry itu berwarna kinung.



Ini adalah gambar dimana pak ical lagi menjelaskan tentang  basic cutting poultry, yang dimana semua tata cara memotong dan mengangkat suatu barang di dalam kitchen. Pak ical juga menjelaskan 2 cara memotong poultry dan cara mengikat poultry yang akan di bake, sehingga nanti saat ada poultry yang akan di bake utuh, kami sudah tau. dan pak ical juga memberikan untuk semester 1 lansung doin agar mereka faham dan mereka tau bagaimana cara memotong poultry benar, sehingga saat kami turun langsung ke industry kami tau dan kami tidak lagi di marahi.



Ini adalah  dimana mereka lagi doing langsung tentang basic catting poultry.  Mengapa kami memberikan tiap orang memelakukan sendiri tentang basic agar mereka tau dan faham tentang basic dan mereka tidak pernah lupa tentang basic. Mau itu basic vegetable maupun basic poultry. Pada minggu ini kami sudah melakukan 3 basic catting yaitu vegetable, poultry, dan fish. Dan hari kamis kami akan melakukan basic catting fish. sekian dari blog saya kalo ada salah mohon maaf karena kami masih sama sama belajar.
     

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Food terminologi

UTENSIL AND EQUIPMENT

UTENSIL AND EQUIPMENT