Daily activity

Hello guys...

Ketemu lagi dengan saya di minggu kedua hari pertama saya praktek dan menu hari ini yaitu Indonesia buffet dan kelompok saya yang mendapatkan main course yang terdiri dari nasi putih, terong santan,  pelecing sayur, rendang daging dan ayam bakar taliwang. Sebelum kami memulai preaparan kami pun diberikan  materi dengan pak ical dan setelah itu kami di jelaskan tentang menu hari ini dengan chef dino dan kami pun di jelaskan satu persatu tent5eng menu. setelah semua selesai kami langsung preapare.

Saya akan menjelaskan menu yang saya prepare yaitu rendah daging adalah masakan daging dengan cita rasa pedas yang diolah dengan memakai campuran bumbu dan rempah-rempah. Ayam bakar taliwang adalah makanan khas taliwang, sumbawa barat yang berbahan dasar daging ayam. Makan ini biasanya disajikan bersama dengan makanan khas lombok, yang lainnya misalkan plecing kangkung. Inilah yang dapat saya jelaskan tentang menu yang saya dapat pada hari ini. saya minta maaf kalo hanya ini yang dapat sayaa jelaskan.

Setelah saya preaparan saya semua selesai saya simpan di dalam chiler dan setelah itu kami melakukan rutinitas kami yaitu general cleaning kami melakukan general cleaning dari atas ke bawah dan table working kami pun balik setelah semua general cleaning selesai kami pun istirahat sejenak sambil menunggu pak ical untuk menutup aktivitas kami pada hari ini.

Gambar 1 adalah ayam yang lagi di marined dengan bumbunya. 


Gambar 2 adalah proses pemasakan rendah daging. 


Gambar 3 adalah preaparan terong santan. 
           

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Food terminologi

UTENSIL AND EQUIPMENT

UTENSIL AND EQUIPMENT