Daily activity

Hello guys....  😊

Ketemu lagi dengan saya hari kedua di minggu pertama kami praktek setelah kami selesai libur final. Dan kami oneline seperti biasa sebelum kami masuk kitchen kami pemeriksaan grooming dan alat, setelah itu kami masuk ke dalam main kitchen dan kami oneline pak ical menjelaskan sedikit tentang menu hari ini yang kami buat mulai dari appetizer hingga dessert. Dan section yang saya dapat yaitu soup yang terdiri dari ( shrimp bisque dan puree of pumpkin soup).

Setelah pak ical menjelaskan semuanya kami pun langsung doing untuk menu hari ini, dan dan kami membagi tugas untuk menyelesaikan soup tepat pada waktunya. Setelah semua siap kami pun menghidangkan, dan kami membawa ke restoran semua makanan yang sudah siap. Dan kami pun membersihkan area kami sebelum kami preapare untuk menu besok. Semua selesai kami langsung oneline dan pak ical kembali menjelaskan tentang menu besok, dan kelompoknya tetap seperti ini hari, setelah pak ical selesai menjelaskan kami pun langsung bergegas untuk prepare menu besok, dan bahan yang sudah kami preapare kami kasih masuk ke dalam chiler.

Setelah semua preparan selesai kami istirahat sebentar dan kami makan setelah kami makan kami langsung melanjutkan general cleaning seperti biasa tiap kami membagi tugas agar semua cepat selesai dan bersih.  Setelah kami general cleaning kami istirahat sambil menunggu pak jaya untuk menjelaskan sedikit tentang hari ini dan menu besok yang akan kami buat, setelah selesai kami pun bersiap untuk pulang ke rumah masing-masing.





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Food terminologi

UTENSIL AND EQUIPMENT

UTENSIL AND EQUIPMENT