Daily activity

Hello guys...

Hari ini adalah hari kedua kami praktek, kebetulan kemarin libur karena tanggal merah ( Maulid Nabi Muhammad SAW). Hari ini kami datang ke kitchen lebih awal dari pada sebelumnya yaitu  jam 6.20 dan sekitar jam 6.30 kami langsung oneline di dalam kitchen dan sebelum kami melakukan aktivitas kami pun tak lupa untuk berdoa sesuai agama dan keyakinan kami masing-masing, setelah berdoa kami pun di jelaskan tentang menu pada hari dan mulai dari appetizer hingga dessert dan kami pun menyiapkan 40 pax untuk tiap-tiap menu pada hari ini.

Setelah oneline kami pun langsung bergegas untuk melanjutkan kembali kegiatan kami dan saya langsung menaikkan brown stock di atas kompor dan sambil saya menunggu brown stock boil saya memasak nasi tetapnya sihh bubur untuk soup pho bo, dan sambil saya memasak nasi saya pun sesekali untuk mengecek apakah brown stock yang saya naikkan tadi sudah boil atau belum jangan sampai saya ke asikan memasak nasi saya melupakan brown stock saya.  Setelah nasi masak saya pun langsung memindahkannya di tempat yang lebih kecil agar saat kami pleting lebih mudah, dan setelah semua selesai saya pun memasukkan bumbu yang sudah di haluskan ke dalam brown stock yang sudah boil dan setelah semua selesai saya pun kecilkan api dan saya membersihkan area saya.

Dan semua sudah selesai kami pun menunggu restoran terbuka, dan tak lama kemudian restoran pun terbuka dan kami berdiri di section kami masing-masing dan orderan dari restoran pun semakin banyak tetapi alhamdulillah kami tidak kewalahan untuk menerima orderan tersebut. Dan setelah semua selesai restoran pun di tutup dan kami pun langsung pergi sholat dan setelah kami sholat kami langsung membersihkan area kami sebelum kami preapare untuk hari esok. Dan tak lama kemudian kami pun langsung melakukan general cleaning.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Food terminologi

UTENSIL AND EQUIPMENT

UTENSIL AND EQUIPMENT