Daily activity

Hello guys... 

Gambar 1 adalah bubuh injin 


Bubuh Injin atau yang lebih dikenal dengan istilah bubur ketan hitam ini berasal dari Pulau Dewata. Kalau ditilik lebih seksama tak ada yang membedakannya dengan bubur ketan hitam biasanya. Mungkin hanya penamaannya saja yang berbeda di setiap daerah. Bubuh Injin ini terbuat dari beras ketan hitam yang dimasak dengan gula merah. Sebagai pelengkap biasanya saat penyajian diberikan areh atau kucuran santan kental yang telah dimasak dengan garam dan juga daun pandan agar wangi.

Nah, itulah yang dapat saya jelaskan kepada kalian semua semoga bermanfaat yaaa dan jangan bosan yaa membaca blog saya.☺



Gambar 2 adalah molules marinere


Moules (pengucapan bahasa Perancis:bahasa Belanda: mosselen) adalah hidangan utama populer yang berbahan dasar kerang yang berasal dari Belgia. Hidangan ini juga populer di Jerseydan Prancis. Nama hidangannya diambil dari bahasa Prancis, moules yang berarti kerang (bahasa Inggris: mussel) dengan kata dalam bahasa Belanda untuk hidangan yang sama. Hidangan ini dianggap sebagai hidangan nasional negara Belgia. Porsi moules di restoran Belgia cenderung satu setengah kilogram per orang, yang bisa disajikan dengan berbagai cara.



Gambar 3 adalah rice pudding 

Puding nasi adalah hidangan yang terbuat dari nasi yang dicampur dengan air atau susudan bahan-bahan lain seperti kayu manis dankismis . Varian digunakan baik untuk pencuci mulut atau makan malam. Ketika digunakan sebagai pencuci mulut , biasanya dikombinasikan dengan pemanis seperti gula. Makanan penutup seperti ini ditemukan di banyak benua, terutama Asia di mana beras adalah makanan pokok. Beberapa varian hanya mengental dengan pati beras, yang lain termasuk telur, menjadikannya semacam puding .
Inilah penjelasana dari saya mohonmaaf jika ada salah kata, dan maaf jika ada kesalahan dalam penjelasan di atas 🙏

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Food terminologi

UTENSIL AND EQUIPMENT

UTENSIL AND EQUIPMENT