Assalamualaikum wr.wb

Hari ini adalah hari terakhir saya praktek dikitchen untuk minggu ini dan itu berarti ini adalah blog saya yang terakhir diminggu ini.disini saya ingin mengucapkan terimah kasih kepada kalian yang telah mau mebaca blog saya.saya berangkat kekampus sekitar jam 07.10. Setibanya dikampus saya lansumg bergegas kekitchen untuk mempersiapkan diri saya sebelum masuk dikitchen.itu berguna untuk memperlancar segalah sesuatu dan menghindari terjadinya kecalakaan kerja di kitchen. Karena di kitchen yang harus kita utamakan adalah keselamatan kerja.

Setelah itu kami pun one line di depan kitchen, untuk absen sebelum masuk kitchen. Setelah itu kami pun masuk satu persatu berdasarkan urutan absen kami. Dan kami pun lansung menyimpan tas kami di loker dan mengisi log book loker. Ini bertujuan apabila kunci loker tersebut hilang maka kita bisa mengetahui siapa yang menghilangkanya. Setelah itu kami pun masuk di cold kitchen,Dan kami pun lansung one line. Didalam cold kitchen kami disuruh untuk menjelaskan tentang preparan kami hari ini. Setelah itu kami di riview sedikit tentang materi kami.

Setelah itu kami pun mulai untuk mengolah makanan kami. Pertama saya  membuat hard roll karena hard roll yang kemarin saya buat masih kurang, seyelah itu daya disuruh untuk membuat pastry cream, setelah itu saya disuruh untuk membuat cokelat dark. Setelah semua selesai kami pun mulai plating makanan kami masing masing. Karena hari ini saya mendapat menu dessert jadi pada saat restoran open saya menjadi food cechker.food checker adalah orang yang menerima orderan dari restoran. Setelah restoran closing kami istirahat untuk makan siang. Setelah itu kami pun masuk one line untuk pembagian section untuk general cleaning. Setelah selesai general cleaning kami pun one line dan bersiap untuk pulang ke rumah masing-masing.

Seperti blog blog saya yang sebelumnya, saya akan memaparkan sedikit hasil produk saya hari ini yaitu choix a'la creame

Gambar 1 adalah preparean bahan pastry cream


Gambar 2 adalah pastry cream yang sudah jadi. 



Gambar 3 adalah Dissert yang sudah jadi. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Food terminologi

UTENSIL AND EQUIPMENT

UTENSIL AND EQUIPMENT