Daily activity

Assalamualaikum Wr wb

Di blog kali ini ada yang berbeda dengan blog blog saya yang sebelumnya. Perbedaannya yaitu dalam 2 hari saya satukan diblog ini karena minggu ini ada mid tes. di hari pertama saya hanya prepare. Kami prepare untuk menu rotasi 1.4 yaitu :

  • Chicken liver pate with hollandaise sc (appetizer) 
  • Claim chowder (soup) 
  • Spagheti bolognese (main course) 
  • Baked custard tart(dessert) 
  • Broiche(dessert) 
Saya mendapat preparan untuk chicken liver pate with hollandaise sc. Pertama saya toing untuk chicken livernya. Sementara chicken livernya di toing saya mempersiapkan kan bahan lainnya.satelah chicken livernya sudah tidak frozen, saya saute chicken livernya bersama dengan butter dan onion kemudian dimasak sampai berhenti mengeluarkan darah. Kemuadian di simpan di chiler. Setelah semua preparan untuk appetizer selesai, saya membantu teman kelompok saya yang memprepare menu lain. 

Dihari kedua tepatnya hari kamis, saya datang kekampus sekitar jam 07.00, saya lansung bergegas ke kitchen memakai uniform dan lansung masuk kitchen. Kemudian saya lansjng melanjutkan preparan untuk menu appetizer. Pertama chicken livernya saya blender dengan telur, setelah diblender dicampur dengan capers dan chop finaly onion, lalu dibungkus aluminium foil kemudian dikukus swkitar 30 menit. Setelah dikukus kemudian didinginkan dengan dimasukan ke chiler. Setelah itu chiken livernya digulung dengan beef baken kemudian di baked. Sebelum dipotong didinginkan terlebih dahulu.

Setelah semua makanan selesai dimasak, kami pun siap untuk  open restoran. Mulai dari jam 13.20 sampai 14.20.setelah restoran closing kami pun membereskan peralatan yang kami gunakan. Setelah itu kami pun beristirahat sejenak.kemudian kami pun mengerjakan rutinitas kami setelah menggunakan kitchen yaitu general cleaning. Kami hanya general cleaning di cokd kitchen karena kami hanya menggunakan cold kitchen untuk  doing. Setelah selesai general cleaning kami pun one line untuk bersiap pulang dan sedikit penyampaian dari  pak ical. Sekian blog saya untuk hari ini dan terimah kasih telah membaca blog saya semoga bermanfaat.

Saya akan memaparkan sedikit hasil produk saya untuk hari ini yaitu chicken liver pate with hollandaise  sauce


Proses penggulungan chicken liver 


Chicken liver yang sudah di baked 


Chicken liver yang sudah di potong dan siap untuk di plating 


Chicken liver pate with hollandaise sauce yang sudah siap dihidangkan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Food terminologi

UTENSIL AND EQUIPMENT

UTENSIL AND EQUIPMENT