Terminologi



1.PATE

    adalah hidangan pembuka dingin yang terbuat dari daging ayam,sapi,ikan,hati yang di cincang halus kemudian dicetak dengan cetakan bahan dan dibungkus dengan adonan (pie) kemudian dimasukan kedalam cetakan dan panggang didalam oven didinginkan dalam refrigerator.
 2.chowder

      Adalah soup rental yang dimasak melalui proses steawing kemudian ditambahkan cream sebagai pengental contoh seafodchowder,dan lamb chowder.
3.bolognaise

      Adalah saucepasta yang terbuat dari qncangan,sapi ,tomat dan daun salam,wortel,daun seledri,dan anggur dan bahan bahan lain
4.custard

     Adalah makanan terbuat dari krim dan kuning telur
5.brouche

      Adalah sebuah roti yang diperkaya tinggi asal perancis yang kandungan telur dan menteganya yang tinggi menghasilkan remah roti yang kaya dan lembut, roti ini agak mengembang sesuai proporsi mentega dan telur, roti ini memiliki kulit gelap, emas dan rapuh.
6. Pizza



Kata "pizza" (bahasa Italia: [pittsa]) pertama kali muncul dalam teks Latin dari kota Gaeta, Italia selatan, yang masih merupakan bagian dari Kekaisaran Bizantium, pada tahun 997 M; teks tersebut menyatakan bahwa penyewa dari properti tertentu untuk memberi uskup Gaeta duodecim pizze ("dua belas pizza") setiap Hari Natal, dan dua belas lagi setiap Minggu Paskah.

Terminologi pizza yang lain meliputi:

• Byzantine Greek dan Late Latin pitta> pizza, lih. Roti pitta Yunani modern dan pitta Apulia dan Calabria (kemudian Byzantine Italia), roti bundar yang dipanggang di oven pada suhu tinggi kadang-kadang dengan topping. Orang Yunani Kuno πίσσα (pissa, Attic πίττα, pitta), "pitch", atau pḗtea, atau "pitch" "bran" (pētítēs, "dedak roti").

• Kamus Etimologi Bahasa Italia menjelaskan sebagai berasal dari kata "penjepit", seperti pada pin kecil Italia "tang, penjepit". Asal mereka berasal dari bahasa Latin pinsere "menumbukkan, cap".

• Kata Lombardia bizzo atau pizzo yang berarti "seteguk" (terkait dengan kata-kata bahasa Inggris "sedikit" dan "gigitan"), yang dibawa ke Italia pada pertengahan abad ke-6 Masehi oleh para penyerang Lombard.

7. Soufflé



Souffle (bahasa Prancis: [su.fle]) adalah hidangan berbasis telur panggang yang berasal dari awal abad kedelapan belas Prancis. Hal itu dibuat dengan kuning telur dan putih telur kocok dipadukan dengan berbagai bahan lainnya dan dijadikan sajian utama gurih atau dipermanis sebagai makanan pencuci mulut. Kata souffle berasal dari souffler, kata kerja Prancis yang berarti "bernafas" atau "mengembang"

8.Fettuccine




Fettuccine (diucapkan [fettuttʃiːnə], secara harfiah "pita kecil" dalam bahasa Italia, Fettuccina) adalah sejenis pasta yang populer di masakan Romawi dan Tuscan. Ini adalah pasta tebal datar yang terbuat dari telur dan tepung (biasanya satu telur untuk setiap 100 g tepung), lebih lebar dari pada tapi mirip dengan tagliatelle khas Bologna. Hal ini sering dimakan dengan sugo d'umido (ragù daging sapi) dan ragù di pollo (chicken ragù).

Fettuccine secara tradisional dibuat segar (baik di rumah atau komersial) tapi fettuccine kering juga bisa dibeli di toko.

Spinachfettuccine terbuat dari bayam, tepung, dan telur.

Makanan yang dibuat dengan fettuccine termasuk Fettuccine Alfredo.

9.Puff Pastry


Puff pastry, juga dikenal sebagai pâte feuilletée, adalah kue serpihan tipis yang mengandung beberapa lapisan mentega yang berada dalam keadaan padat pada suhu 20 ° C (68 ° F). Dalam bentuk mentah, puff pastry adalah adonan laminasi yang terdiri dari dua unsur: "adonan", détrempe, dan "mentega" atau lemak padat lainnya, beurrage. Membuat kue puff klasik diperlukan sebuah adonan dibentuk amplop dengan menempatkan beurrage di dalam détrempe. Amplop pastry "inverse puff" menempatkan détrempe di dalam beurrage. Paton yang dihasilkan berulang kali dilipat dan digulung sebelum dipanggang.
Celah yang terbentuk di antara lapisan yang ditinggalkan oleh pelelehan lemak didorong oleh air berubah menjadi uap selama proses pembuatan kue. Menusuk adonan akan mencegah proses mengembang yang berlebihan, dan melipat sepanjang sisi akan mencegah lapisan mengeripik sampai ke tepinya.

10. Croissant




Sebuah croissant (Inggris: / krwʌsɒŋ / US: / krwɑːsɒ /, / krəsɒnt /; Pengucapan Perancis: [kʁwa.sɑ] adalah kue mentega, serpihan, kue viennoiserie yang dinamai untuk bentuk bulan sabitnya. Croissant dan viennoiserie lainnya terbuat dari adonan beragiberlapis. Adonan dilapisi dengan mentega, digulung dan dilipat beberapa kali berturut-turut, lalu digulung menjadi lembaran, dalam teknik yang disebut laminating. Proses ini menghasilkan tekstur berlapis dan serpihan, mirip dengan pastel puff.

Roti berbentuk bulan sabit telah dibuat sejak zaman Renaisans, dan kue berbentuk bulan sabit mungkin sejak zaman purba.

Croissant telah lama menjadi makanan pokok roti dan roti Austria dan Prancis. Pada akhir 1970-an, pengembangan adonan buatan pabrik, beku, pra-dibentuk tapi belum diolah membuat mereka menjadi makanan cepat saji yang baru akan dipanggang oleh tenaga kerja tidak terampil. Croissanterie tersebut secara eksplisit merupakan respons Prancis terhadap makanan cepat saji ala Amerika, dan pada 2008 30-40% croissant yang dijual di toko roti dan patisseries Prancis dipanggang dari adonan beku.

Croissant adalah bagian umum dari sarapan kontinental di Prancis.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Food terminologi

UTENSIL AND EQUIPMENT

UTENSIL AND EQUIPMENT