daily activity

assalamualaikum

          diblog kedua saya diminggu ini,saya tetap akan menceritakan keseharian saya dikitchen selama seharian,saya mulai dari saya berangkat kekampus sampai saya kembali kerumah.dan terakhir saya akan memaparkan hasil produk saya hari ini.semoga bermanfaat.saya berangkat kekampus sekitar jam 07.30,setibanya dikampus saya lansung menuju kekitchen .sebelum memulai aktifitas di hari ini kami pertama one line didepan kitchen untuk absen,periksa groaming,dan peralatan kami.setelah itu kami pun masuk kekitchen lansung menyimpan tas kami diloker lalu kami pun bergegas ke cold kitchen untuk one line.disini kami menggunakan cold kitchgen sebagai tempat praktek kami bersamaan masuk dengan semestger 4.semesrter 4 menggunakan main kitchen,kami semester 2 menggunakan cold kitchen.

          didalam cold kitchen kami one line untuk menerima materi dari pak syahrial tentang menu hari ini sampai jam 10.00.sebelum kami memulai praktek kami pertama  di riview oleh para senior kami.ini bertujuan supaya kami tidak lupa tentang pelajaran kami yang lalu.stelah sebagian dari kami selesai diriview kami selesai diriview kami pun memulai praktek.dan kelompok saya membuat appetizer yaitu chicken liver and herb pate hollandaise sc.pertama kami mebuat hollandaise sc.
perparan pembuatan holandaise sc.

setelah hollandaise sc selesai kemudian kami membuat ayamnya.sekitar jam 14.08 kami open restoran selama 2 jam. setelah restoran close kami pun baru bisa di izinkan untuk istirahat selama 1 jam.

       setelah kami selesai istirahat kami pun masuk kembali di cold kithen dan lansung one line.sebelum kami melakukan rutinitas kami setelah praktek yaitu general cleaning,sewnior kami melanjutkan riview kepada teman saya yang belum diriview tadi.kemudian setelah semua selsai di riview baru kami melakukan general cleaning atau yang biasa kami sebut GC.sebelum kami melakukan  general cleaning kami dibagi section.saya mendapat section di cold kitchen.setelah kamiselesai general cleaning kami pun beristirahat sejenak sebelum kami pulang.kemudian kamipun one line kembali didepan cold kitchen untuk bersiap pulang kerumah masing masing.ok sekian untuk daily activity saya untuk hari ini dan semoga bermanfaat.

seperti yang saya katakan di atas saya akan memaparkan hasil produk saya  hari ini yaitu chicken liver and herb pate hollandaise sc.




gambar 1

gambar 2

gambar 3


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Food terminologi

UTENSIL AND EQUIPMENT

UTENSIL AND EQUIPMENT