Daily activity

Assalamualaikum.Wr.Wb

Pagi ini saya berangkat dari kost ke kampus sekitar pukul 06:30, setelah itu saya sampai di kampus sekitar pukul 06:40. Setelah itu saya langsung mempersiapkan diri untuk masuk ke dalam kitchen. Saya memakai ,apron,napkin, tidak lain sebagainya. Setelah itu kami menunggu teman yang lain,dan setelah itu kami diperintahkan untuk one line di depan kitchen.Setelah one line di depan kitchen,kami langsung di absent dari supervisor sebelum masuk ke dalam kitchen.Setelah itu nama kami di panggil satu per satu untuk di cek atas kesiapan kami masuk ke dalam kitchen,mulai dari topi,apron,napkin,sapu tangan,kaos kaki,dan bahkan kuku kami masing-masing dan tidak lupa pula sapu tangan kami di periksa .Setelah semua selesai,kami langsung di persilahkan masuk ke dalam kitchen.


Sebelum masuk ke dalam cold kitchen,kami terlebih dahulu menyimpan tas kami di dalam locker yang sudah di sediakan oleh kampus.Setelah menyimpan tas di dalam locker kami langsung mengisi absent locker yang disediakan,kita menulis tanggal,hari, bulan dan kami menulis nomor locker yang kita pakai lalu di tanda tangani.Setelah itu kami dipersilahkan untuk masuk ke dalam cold kitchen untuk oneline kembali.Setelah one line di dalam cold kitchen,kami di berikan arahan dari mr.syahrial dan supervisor kami.Kami sebagai kelompok 2 yang di perintahkan untuk mengerjakan projek, kami di persilahkan untuk mengerjakan projek di luar kitchen.


Setelah itu kami langsung mengerjakan project.Sedangkan kelompok 1 melakukan doing produknya.Setelah semua selesai,makan mereka akhirnya di bawa satu persatu ke dalam restaurant sesuai dengan pesanan,sedangkan kami sebagai kelompok 2 memprepare bahan produk untuk doing besok,setelah itu orderan ke resto di hentikan karena waktunya sudah habis. Setelah itu kami diperintahkan untuk masuk kembali ke dalam cold kitchen.Setelah oneline kami di perlihatkan cara dan teknik dalam pengolahan ayam, setelah selesai kami langsung di perintahkan untuk beristirahat.Setelah beristirahat,kami langsung di perintahkan oneline kembali untuk oneline.Setelah itu kami kemudian diperintahkan untuk melakukan general cleaning.Setelah general cleaning,kami langsung di perintahkan untuk pulang ke rumah masing-masing.

Hari ini saya prepare choux
Gambar 1 adalah bahan choux ala cream 


Gambar 2 adalah adonan yang kami ingin dinginkan


Gambar 3 adalah adonan yang ingin kami bake. 


Gambar 4 adalah  choux ala cream yang sudah di bake. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Food terminologi

UTENSIL AND EQUIPMENT

UTENSIL AND EQUIPMENT