Daily aktifity

Daily activity

Assalamualaikum
selamat datang guys diblog saya diminggu ketiga praktek,dan sama seperti blog saya diminggu sebelumnya saya masih akan bercerita tentang kegiatan saya dikitchen selama satu harian. Dimulai dari saya berangkat kekampus sampai saya kembali kerumah.jam 07.20 saya berangkat kekampus,saya sengaja berangkat kekampus agak telat karena jarak tempat tinggal saya dengan kampus sangat dekat,bisa ditempuh sekitar 5 menit.jam 07.25 saya sudah tiba di kampus dan saya lansung bergegas ke kitchen.

Setibanya di kitchen saya lansung memaki uniform kitchen seperti apron(sebagai pelindung badan dari cepritan minyak panas atau air panas) ,necktie(dasi) sebagai penahan kerigat agar tidak jatuh ke makanan,dan blank savoir sebagai pelindung kepala supaya rambut tidak masuk kemasakan.segelah semua lengkap saya lansung oneline untuk absen,kemudian kami masuk lansung menyimpan tas di loker dan lansung masuk di cold kitchen dan one line kembali untuk mendapat materi tentang menu untuk besok dari pak syahrial.setelah selesai kami pun dibagi kelompok untuk yang prepare hari ini yaitukelompok  saya.saya mendapat preparan untuk menu appetizer(menu pembuka).

Setelah preparan selesai kami istirahat selama satu jam,mulai dari jam 14.17-15.17.setelah istirahat kami masuk kembali dan lansung one line di cold kitchen.di dalam kami diriview kembali tentang materi kami sebelumnya.setelah selesai review kami pun pembagian section untuk general cleaning.ganeral cleaning wajib kami kerjakan setelah kami menngunakan kitchen,ini dilakukan agar kitchen kami senantiasa bersih dan terawat.saya mendapat section di cold kitchen.setelah selesai general cleaning kami pun beristirahat sejenak untuk menghilangkan rasa capek.setelah itu kami one line untuk bersiap pulang ke rumah masing masing.sekian daily activity saya untuk hari.semoga bermanfaat.

Saya akan memapar sedikit preparan saya untuk hari ini yaitu preparan untuk Chicken liver and herb pate hollandaise sc.

Chicken liver yang masih frozen


Chicken liver yang selesai di saute 


Chicken liver yang sudah d haluskan 


Proses chicken liver yang mau di cetak 


Chicken liver yang sudah di bungkus dan setelah itu kami simpan di chiler 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Food terminologi

UTENSIL AND EQUIPMENT

UTENSIL AND EQUIPMENT