Daily activity

Assalamualaikum....

Hari ini adalah hari ketiga kami praktek. Untuk hari ini kami fokus untuk membuat makanan modern dari tape beras ketan. Tape ketan adalah makanan tradisional Indonesia yang terbuat dari bahan ketan yang diolah secara fermentasi. Dalam proses fermentasi tape ketan tahap persiapan (pencucian, pemasakan dan pendinginan), pengerjaan, dan fermentasi (pemanasan, inokulasi dengan ragi, dan inkubasi) merupakan tahap yang berpengaruh penting untuk menghasilkan tape ketan dengan mutu baik. Kemarin saya sudah membuat terangbulan mini dari tape.

Dan saya membuat Roll Cake Tape, saya menyiapkan bahan spongnya dan teman saya membuat filling tapenya, kami berbagi tugas agar semua selesai tepat pada waktunya dan setelah sponge tersebut selesi, kami dinginkan terlebih dahulu, dan fillingnya pun kami masukkan ke dalam chiller agar tetap fresh. Sambil kita menunggu sponge tersebut dingin saya sholat dzuhur dulu dan setelah sholat kami pun langsung membuat sponge tersebut, dan hasilnya pun bagus akan tetapi warnanya kurang meyakinkan, tetapi tak papah kan namanya juga masih awal kita akan belajar dari kegagalan.

Dan setelah itu kami membersentasikan kepada dosen kami hssil dari kue modren kami yang rasanya tape, pas kami masuk dosen pun bertanya tentang kue tersebut, dan dosen pun mencoba kue tersebut dan mereka belum sangat suka dengan rasanya karena rasa tapenya kurang terasa sehingga dosen saya memberikan kami sedikit cara agar kue tersebut bisa di kembangkan lagi yang lebih bagus. Setelah itu kami lanjut prepare untuk membuat mille crepe dimana pembuatan mille crepe ini kami mengerjakannya bersama teman kelompok usaha kami. Untuk mille crepe kami ditantang untuk membuatnya menjadi rasa kue traditional dan kelompok saya mendapat rasa Kattirisala.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Food terminologi

UTENSIL AND EQUIPMENT

UTENSIL AND EQUIPMENT