Daily activity

Hello guys.... 😁

Jangan bosan-bosan yaaa membaca atau pun membuka blog saya 😀. Hari ini adalah hari dimana saya lagi incharge ke semester 1A, dan materi yang kami berikan kepada mereka pada hari ini adalah chicken stock. Hari ini kami online jam 7.30 dan kami pun periksa alat mereka, karena alat mereka harus lengkap Minggu ini jadi siapapun yang belum lengkap alat nya kami memberikan mereka panismen agar mereka segara melengkapi alatnya. Saya akan memaparkan foto untuk hari ini.


Gambar 1 adalah dimana pak Ical lagi memberikan kami materi tentang stock dan jenis-jenis stock, memulai dari pengertian hingga langkah-langkah membuat stock yang baik dan membuat stock yang jernih. Pak Ical adalah boss genk dalam kitchen, dan semua peraturan pak Ical yang buat, sehingga kami harus mengikuti apapun yang dikatakan pak ical. Pak Ical juga selalu menerapkan kami kerja rapi dan bersih. Di kitchen dan dimana pun kami lagi praktek itulah ajaran pak Ical kepada kami.


Gambar 2 adalah dimana semester 1 lagi doing membuat chicken stock,dalam satu kelompok itu ada 2 orang sehingga mereka bisa belajar dan mengerti bagaimana cara membuat stock, karena kalo Meraka terlalu banyak dalam sekelompok yakin cuma 2 orang saja yang kerja dan selebihnya itu hanya menonton, itulah alasan pak Ical memberikan mereka 2 orang dalam satu kelompok. Dan kami juga selalu mengingatkan kepada Meraka agar selalu bersih dan rapi saat praktek.



Gambar 3 adalah dimana kami sudah menyelesaikan dalam membuat stock, kami pun satukan dalam satu wadah dan kami memasukkan ke dalam plastik roll sebanyak 1 liter dalam satu plastik roll.
Dan kami tak lupa menuliskan nama prodak dan tgl, sehingga kami tau tanggal berapa di buatnya dan tidak lupa juga kami menulis kan semester yang membuat prodak tersebut. Setelah semua selesai pak Ical juga menyuruh mereka agar mencoba rasa chicken stock tersebut satu persatu.

Sekian dan terima kami kalo ada salah kata mohon di maafkan karena kami juga hanya manusia biasa 😁

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Food terminologi

UTENSIL AND EQUIPMENT

UTENSIL AND EQUIPMENT