Daily activity

Hello guys

Assalamualaikum..

Senang sekali,saya bisa kembali menceritakan kegiatan saya di kichen di blog ini,saya akan membagikan pengalaman saya kepada para pembaca semua.ok guys kali ini kita akan membahas mengenai ujian tengah semester. Ok guys langsung saja kita mulai.tapi sebelum memulai ujian kami tidak lupa untuk berdoa dan sedikit pemberitahuan dari dosen,baik itu menu yang akan di ujiankan dan cara membuatnya. agar semua berjalan lancar.lansung saja kita mulai.

Pertama kita akan membahas salah satu makana khas Makassar yaitu sup saudara.Sup saudara sebenarnya dibuat dengan inspirasi masakan tradisional yang lain yaitu coto. Dari sinilah nama sup saudara di dapat. Awalnya terinspirasi dengan coto pariakatte yang artinya saudara, kemudian akhirnya menjadi nama sup saudara. Masakan ini mirip soto atau jenis masakan kuah dengan daging sapi dan dihidangkan bersama nasi dan bahan-bahan pelengkap yang lain


Nahh guyy, makanan yang kedua ini namanya labu santan.bisa kita simpulkan dari namanya berarti bahan dasar makanan ini yaitu labu yang di masak dengan santan.makanan ini juga bisa di kategorikan dalam menu soul karena berkuah. pertama itu labunya di potong macedoine kemudian siap kan bawang merah dan bawang putih lalu saute kemudian masukan santan.masak hingga mendidih,kemudian masukan labunya, masak hingga labunya lembek tambahkan seaosening garam dan merica.

Nahh guyss,makanan yang ketiga ini,makanan andalan dari Makassar,yaitu palu ce'la.palu ce'la ini makanan khas makassar.Ikan Pallu Ce'la bisanya terbuat dari ikan Cakalang, Layang, Bolu, Sibula'/Tembang.Ikan pallu Ce'la biasanya dibuat dengan bahan2 yang sederhana saja serta mudah/ gampang didapatkan, antara lain garam serta kunyit saja. dalam pembuatan ikan pallu ce'la, kita harus memasak ikan tersebut dicampur dengan bahan2 tadi hingga airnya betul-betul meresap, sehingga rasa garam sarta aroma kunyit merata kedalam tubuh ikan. sehingga tampilan Ikan pallu Ce'la semakin menarik tentunya.

Ketiga makanan di atas adalah makanan yang saya dapat di ujian kali ini,sekian blog saya untuk hari ini,semoga bermanfaat.sekian assalamualaikum.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Food terminologi

UTENSIL AND EQUIPMENT

UTENSIL AND EQUIPMENT