Daily activity

Hello guys....  😀

Saya akan menceritakan apa-apa saja yang saya lakukan pada hari ini, kan kemaren saya lagi incharge semester 1 A jadi, pada hari ini saya masuk ke kelompok main course. Dan kemarin mereka semua sudah preapare jadi pada hari ini kebanyakan kami lakukan finishing. Menu main course yaitu konro bakar, nasi putih, pallu cella, dan urap kangkung. Kelompok main course datang pagi karena konro kami mau di olah secara cepat dan proses masaknya begitu lama jadi kami olah agak cepat biar tekstur dari dagingnya empuk.


Gambar 1 adalah bumbu kacang untuk konro bakar, semua bahannya mulai dari kacang goreng, gula merah dan perlengkapan lainnya. Kami kelompok main course berbagi tugas agar kami cepat menyelesaikan dan kami juga mempunyai tanggung jawab masing-masing. Semua menu hari ini harus ready pada jam 11.00 mula dari appetizer hingga dessert. Kan kami ini menu buffet jadi kami siapkan semua secara terpisah dan setelah semua ready kami bawah ke restaurant dan setelah selesai kami kembali membersihkan area kami sebelum kami tinggalkan area kami. 



Gambar 2 adalah urap sayur kangkung. Saya akan menjelaskan sedikit tentang urap kangkung adalah hidangan yang dimasak (diboil) yang dicampur kelapa parut yang di sangrai yang dibumbui sebagai citarasa. Urap lazim ditemukan di dalam masakan Indonesia akan tetapi jika di telusuri, urap berasal dari khazanah masakan jawa. Urap sama sekali tidak mengandung daging, dan dapat dimakan begitu saja sebagai makanan vegetarian,atau sebagai sayuran trman nasi sebagai bagian dari hidangan lengkap. Urap biasanya merupakan syarat atau hidangan penting sebagai sayur pengiring pelengkap tumpeng jawa. 




Gambar 3 adalah preparan untuk menu besok. Setelah makanan hari ini keluar ke restaurant kami langsung membersihkan area dan kami kembali oneline dan kami di jelaskan tentang preparan untuk besok. Agar preparan cepat selesai kami membagi tugas ke teman kelompok kami agar semua cepat selesai. Dan semua preaparan selesai mulai dari appetizer hingga dessert kami istirahat dan kami makan setelah makan kami melakukan general cleaning. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Food terminologi

UTENSIL AND EQUIPMENT

UTENSIL AND EQUIPMENT