ingredient

 BAY LEAF


Hasil gambar untuk bayleaf



bay leaf adalah bumbu masakan eropa dan sebagian negara timur tengah. daun bay leave sering digunakan dalam keadaan kering maupun segar. Di Eropa daun dari tanaman berkayu keluarga Lauraceae ini sangat populer sebagi bumbu masak. Di Prancis, bay lef biasa dibuat sebagai bouquet garnie, yaitu aneka bumbu dasar kaldu yang diikat menjadi satu dan digunakan sebagai bumbu membuat kaldu. Aroma bay leaf sangatlah wangi sehingga membuat selera naik. Bay leaf awalnya di temukan didaerah Meditarina kemudian digunakan ke semua daerah Eropa. Bay leaf mempunyai aroma yang khas dan memiliki sesnsasi yang mengigit. Daun Bay Leaf biasanya digunakan untuk membuat olahan daging sapi, ayam, dan kambing, dan dapat juga menghilangkan bau amis pada seafood.

Manfaat Bay Leaf: membantu organ pencernaan,mencegah kanker, mengeluarkan racun- racun daru tubuh.

SUMBER :
http://www.infoglobalkita.com/2016/05/sejarah-daun-bay-bay-leaf-dan-manfaatnya.html
http://www.spesialisobatherbal.com/manfaat-daun-salam-bagi-kesehatan-tubuh/



CLOVE

Hasil gambar untuk clove

Clove adalah tanaman asli Indonesia digunakan sebagai bumbu masakan pedas di Negara- Negara Eropa sebagai bahan utama rokok kretek di Indonesia. Cengkeh digunakan sebagai bahan makanan baik dalam bentuk utuh maupun bubuk. Cengkeh berfungsi juga sebagai penghilang sakit gigi dan aromaterapi. Pada masa Dinasti Han, sebelum ingin bertemu dengan raja harus mengunyah cengkeh agar mulut menjadi harum. dan pada masa Inggris, clove sangatlah mahal karena masalah impor, karena di Inggris cengkeh sangatlah berkhasiat bagi warga.





SUMBER
https://uminoty.wordpress.com/tag/cengkeh-dan-sejarahnya/
https://rumahkeboncengkeh.wordpress.com/2009/05/22/sejarah-cengkeh-bagian-1-cengkeh-rempah-rempah-purbakala/

GARAM MASALA

Hasil gambar untuk garam masala


Garam masala adalah bubuk rempah- rempah hasil racikan untuk masakan India. Dimana garam berarti panas dan masala berarti racikan rempah. Garam Masala terbuat dari lada, cengkeh, daun salam, cabe jawa, jintan, kayu manis, kapulaga, biji pala, fuli, bunga lawang, dan pekak. Garam masala berfungsi sebagai penambah aroma. Garam masala biasanya digunakan untuk pembuatan

Sumber
https://www.thespruce.com/what-is-garam-masala-995690

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Food terminologi

UTENSIL AND EQUIPMENT

UTENSIL AND EQUIPMENT