Daily activity

Hello guys 😁

Ketemu lagi dengan saya pada hari ini di minggu dimana saya lagi praktek di hotel gammara selama seminggu, dan hari ini adalah hari pertama saya untuk praktek di hotel gammara dan kami pun datang dia sana jam 7.05 kami pun tidak langsung naik di atas karena kami menunggu teman kami yang belum datang, sekitar jam 07.58 kami pun naik ke atas untuk absen dan pembagian section kami dan section yang saya dapat adalah pastry 😁. Saya sangat senang karena saya di pilih untuk bekerja di pastry selama seminggu, yaaa semoga section yang saya dapat untuk kali ini bermanfaat untuk saya dan saya bisa mendapatkan banyak ilmu disana.  😀


Gambar 1 adalah dimana saya sedang membuat cheese cake oreo, ada beberapa macam cheese cake yang di buat tadi. Sebelum saya membuat cheese cake saya membuat taripang, dan setelah saya timbang semua bahan taripang saya campur semua dalam satu wadah yang besar, dan setelah semua tercapur kami pun membentuknya pipi dan agak oval, dan setelah semua selesai saya pun memasukkannya ke dalam chiler dan tidak lupa saya menuliskan nama dan tanggalnya agar staf bisa tau kalo taripang tersebut dia buat pada hari itu. Agar staf juga bisa mengolah yang sudah lama di buat. 


Gambar 2 adalah cheese cake yang sudah di tuang le dalam cetakan tersebut, cetakan yang kami pakai yaaa lumayan besar, dan sebelum kami tuangkan adonan ke dalam cetakan kami pun berikan oluminiumvoil agar nanti bisa terbuka lebih mudah, dan setelah kami berikan alasan kami pun langsung tuangkan adonan ke dalam cetakan tersebut, dan kami pun tidak lupa untuk memberikan air di cetakan bawahnya agar cheese cake tidak langsung gosong, jadi jangan lupa berikan air sebelum di bake dan usahakan 2 cetakan yg di pake dan cetakan luarnya lebih besar dari pada cetakan dalamnya. 



Gambar 3 adalah dimana cheese cake farian rasa yaitu ada rasa strawberry dan blueberry, penjelasan saya yang saya maksud di gambar 2 adalah ada di gambar 3 yang anda tidak mengerti dengan cetakan yang saya maksud tadi di gambar 2, nah di gambar 3 dimana cheese cake yang sudah di berikan adonan di dalam cetakan nya. Setelah di berikan air kami pun masukkan ke dalam oven. Sambil menunggu matang kami pun membuat bubur ketan hitam, dan setelah kami membuat bubur ketan hitam kami langsung menyimpan nya di insert agar keten hitam tersebut cepat dingin. 

Mungkin ini yang bisa saya ceritakan pada hari ini maaf jika ada salah kata 🙏

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Food terminologi

UTENSIL AND EQUIPMENT

UTENSIL AND EQUIPMENT