Daily activity

Hello guys.....

Hari ini adalah hari kedua saya praktek di hotel gammara,  dan kemarin saya di suruh untuk datang ke hotel sekitar jam 6.00 dan saya berangkat dari asrama sekitar jam 05.20 saya sudah menuju ke hotel, yaaa bukan hal baru bagi saya untuk datang ke hotel jam 6.00 karena sewaktu saya masih sekolah dulu saya sudah terbiasa untuk berangkat cepat, begitulah pekerjaan kami, kami harus selalu ingat kalo waktu adalah uang, jadi kami tanamkan kepada diri kami sendiri kalo kami tidak boleh menyia-nyiakan waktu. Seseorang yang ingin sukses harus merasakan dari pahitnya dulu, baru yang manisnya agar saat kami di atas kami tidak sombong dan kami juga bisa mengetahui betapa sulitnya untuk meraih kesuksesan. 

Okk guys saya akan melanjutkan apa saja yang saya lakukan di hotel gammara, dan mengapa saya di suruh datang ke hotel cepat. Karena, kamar hotel semua full jadi kami harus datang cepat karena banyak yang ingin breakfast, jangan sampai makanan yang di luar habis dan tidak ada yang memerhatikan karena terlalu sibuk di dalam jadi kami sebagai anak trening selalu mengecek makanan yang di luar jika ada yang kurang kami langsung menambahkannya  karena jangan sampai tamu kecewa dengan pelayanan hotel. Karena jika tamu complain, pasti kami semua dapat marah dari chef, biar pun kami cuma anak trening kami juga harus profesional, bagaimana kalo kami ada d posisi senior yang di marahi karena ulah kami yang masa bodoh dan jika di berikan kepercayaan kami tidak menjaganya dengan baik, maka kepercayaan itu tidak akan datang kedua kalinya lagi, kan sedih  😢
Setelah semua tamu sudah breakfast kami pun langsung closing di restoran, dan kami menyiapkan lagi untuk Coffee break, dan setelah semua selesai kami pun membersihkan area pastry, sebelum kami melanjutkan preparan untuk besok. Bukan hanya di kampus kami general cleaning di hotel pun kami general cleaning  sebelum melanjutkan aktivitas selanjutnya. Setelah general cleaning selesai kami pun kembali beraktivitas kembali dan saya di suruh untuk membuat taripang dengan kk ririn, kan saya belum pernah membuat taripang jadi kk ririn memberikan saya standar recipe taripang dan kk ririn pun menjelaskan cara membuatnya lalu setelah itu saya langsung preapare untuk membuat taripang. Kata kk ririn aulia itu recipe taripang kau kali 3 saja na dee', ku jawab mi iyeee kk 😀
Wkwkwkw




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Food terminologi

UTENSIL AND EQUIPMENT

UTENSIL AND EQUIPMENT