Daily activity

Assalamualaikum. Wr. Wb

Ketemu lagi dengan saya pada hari ini, dan di hari ini adalah hari dimana kelompok saya yang melakukan preparan untuk hari esok dan menu untuk hari ini adalah Indonesia food dan yang terdiri dari appetizer hingga dessert dan kami pun di bagi agar cara kerja kami selalu rapih dan cepat. Indonesia food adalah dimana makanan Indonesia yang kami buat mulai dari appetizer hingga dessert, yaitu Jalang kote ( appetizer), Sosok utan ( soup), konro bakar, nasi putih dan kerupuk ( Main course)  dan yang terakhir Pisang hujan ( dessert).
Dan kelompok saya mendapatkan preparean appetizer ( Jalang kote )  dan saya akan menceritakan mengenai jalang kote.

Jalangkote adalah makanan ringan kuliner khas Makassar yang bentuknya serupa dengan pastel. Bedanya kue pastel memiliki kulit yang lebih tebal yang dibandingkan jalangkote dan bila pastel dimakan dengan cabe rawit, jalangkote dimakan dengan lombok cair di campurkan dengan cuka. Jalangkote memiliki isian wortel, touge, kentang dan laksa yang ditumis dengan bawang putih, bawang merah dan bumbu-bumbu lainnya. Dihimpun dinas pariwisata makassar bahwa jalangkote adalan adalah salah satu jenis jalanan khas Makassar.

Jalangkote adalah yang berarti  'Jalang'  yang berarti jalan dan 'kote' yang berarti berkotek-kotek atau teriak. Jalangkote dulunya dijajankan oleh anak-anak kecil yang berjualan keliling dari rumah ke rumah sambil berjalan kaki. Sekian dari blog saya untuk hari ini semoga bermanfaat buat kalian yang membaca blog saya, jangan sampai bosan untuk membuka blog saya kalo ada salah kata mohon di maafkan karena kami masih sama-sama belajar.

Dan saya akan memaparkan sedikit hasil preaparan saya pada hari ini





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Food terminologi

UTENSIL AND EQUIPMENT

UTENSIL AND EQUIPMENT