Daily activity

Assalamualaikum

Alhamdulillah kita masih di pertemukan kembali oleh tuhan yang maha Esa. Dihari ini saya berangkat agak telat sekitar jam 07.20 dan tiba di kampus sekitar jam 07.35. Sampai dikitchen, karena masih ada waktu,jadi saya menyempatkan untuk sarapan terlebih dahulu sebelum masuk kitchen,dan itu harus kita lakukan sebelum masuk kitchen,karena kehidupan di kitchen memang sangat keras. Setelah sarapam saya memakai uniform saya dan one line untuk absen sebelum masuk kitchen.

Kami masuk di kitchen sesuai urutan absen,setelah masuk kami lansung one line di cold kitchen. Pertama kita di riview oleh senior yang incharge,mengenai materi materi yang sudah didapatkan selama ini. Setelah semua selsai di riview,chef aldyno masuk untuk menjelaskan mengenai menu hari ini dan juga showing bagaimana cara marinade daging yang baik dan benar. Setelah itu untuk yang prepare lansung prepare dan yang doing lansung doing. Hari ini saya memprepare untuk menu thailan food

Untuk menu thailand food kali ini saya mendapat untuk menu dessert yaitu khao neow ma muang(bahasa thailand),sticky rice with manggo recipe( bahasa inggris). Setelah semua preparan selesai,saya berinisiatif untuk melanjutkan projek saya tentan pembuatan choux dari tepung ubi ungu. Setelah itu tepat jam 14.10 kami open resto,dan alhamdulillah tidak ada kendala yang kami temui. Setelah itu kami pun general cleaning,setelah itu kami bersiap untuk pulang kerumah masing masing. Sekian blog saya untuk hari ini and thank you.

Saya akan memaparkan sedikit preaparan saya untuk besok




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Food terminologi

UTENSIL AND EQUIPMENT

UTENSIL AND EQUIPMENT