Daily activity

Assalamualaikum. Wr. Wb

Pada kesempatan kali ini, saya akan menjelaskan sedikit tentang kegiatan rutin di kampus, Pada minggu praktik. Pada hari ini,  saya berangkat menuju kampus pada pukul 07. 30. Setelah tiba di kampus saya istrahat sejenak di depan kitchen sambil menunggu teman yang lain. Saat semua teman dan senior telah tiba selanjutnya, kami diberikan arahan untuk  berbaris dalan posisi oneline di depan kitchen. Dan kami di absen satu persatu dan kami juga pemeriksaan grooming sebelum masuk ke cold kitchen.

Di dalam cold kitchen kami berkumpul dan berbaris dalam posisi oneline. Seperti biasanya dalam posisi tersebut kami diberikan materi atau penjelasan tentang menu praktik kami pada hari ini. Berhubung karena minggu ini kami diberikan daftar menu baru, sehingga senior incharge memberikan penjelasan tentang menu baru tersebut. Agar kami lebih mudah dalam memahaminya. Satu demi satu courses menu dijelaskan dan berlangsung hingga courses yang terakhir.

Satu demi satu mahasiswa diriview oleh  senior, dan sebagian dari kami diberikan kesempatan untuk menjelaskan terminologi dari menu rotasi III. 3. Hingga selesai.  Setelah itu, kami dibagi menjadi 2 group sebagaiamana group yang telah ditentukan sebelumnya. Unutuk hari ini yang mendapatkan kesempatan untuk doing adalah kelompok 1, sementara group 2 melanjutkan tugas project hingga pukul 13.00.

Kami diberikan kesempatan untuk istirahat pada pukul 15.00 hingga pukul 16.00. Waktu istirahat adalah sekitar 1 jam lamanya. Saya menggunakan waktu istirahat tersebut untuk makan siang dan shalat duhur. Setelah itu, kami kembali ke kitchen dan berkumpul disana. Selanjutnya kami kembali diarahkan masuk ke cold kitchen dan berbaris. Di sana kami diberikan evaluasi tentang kegiatan hari ini. Dan dilanjutkan dengan kegiatan yang rutin dilaksanakan setelah praktik yakni GC. GC dilaksanakan secara bersamaan dengan senior semester 4 dan dilakukan hingga selesai.

Saya akan memaparkan sedikit hasil produk pada hari ini


Gambar 1 adalah  makanan appetizer (jalang kote) 



Gambar 2 adalah makanan utama ( konro, nasi, kerupuk, acar) 



Gambar 3 adalah makanan penutup ( pisang ijo) 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Food terminologi

UTENSIL AND EQUIPMENT

UTENSIL AND EQUIPMENT