Daily activity

Assalamualaikum. Wr. Wb

Alhamdulillah kita masih di pertemukan kembali oleh tuhan yang maha Esa. Dihari ini saya berangkat agak cepat sekitar jam 06.40 dan tiba di kampus sekitar jam 07.00 Sampai dikitchen, karena masih ada waktu,jadi saya menyempatkan untuk sarapan terlebih dahulu sebelum masuk kitchen,dan itu harus kita lakukan sebelum masuk kitchen,karena kehidupan di kitchen memang sangat keras. Setelah sarapam saya memakai uniform saya dan one line untuk absen sebelum masuk kitchen.

Kami masuk di kitchen sesuai urutan absen,setelah masuk kami lansung one line di cold kitchen. Pertama kita di riview oleh senior yang incharge,mengenai materi materi yang sudah didapatkan selama ini. Setelah sementara di riview,chef aldyno masuk untuk menjelaskan mengenai menu hari ini dan juga showing bagaimana cara marinade ayam yang baik dan benar. Setelah itu kami melanjutkan riview karena masih ada sebagian yang belum di riview jadi kami kembali riview. 

Untuk menu thailand food kali ini saya mendapat untuk menu dessert yaitu khao neow ma muang(bahasa thailand),sticky rice with manggo recipe( bahasa inggris). Kemarin kami sudah preaparan untuk menu hari ini, jadi kami langsung membuat stickty rice dan dan sambil menunggu stickty rice jadi kami membuat sausnya, dan kami sesekali untuk mengaduk rice tersebut agar bahagia bawahnya tdk gosong dan setelah semua selesai kami dingin kan dulu baru kami membentuknya. 

Saya akan memaparkan sedikit hasil produk saya hari ini 




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Food terminologi

UTENSIL AND EQUIPMENT

UTENSIL AND EQUIPMENT