Daily activity

Assalamualaikum. Wr. Wb

Kembali lagi dengan blog saya di hari rabu saya akan menceritakan hasil prodak saya pada hari ini, menu pada hari ini adalah menu dari thailand dan saya menghedle makanan utama atau main course dan pada hari ini saya akan menceritakan mengenai kegiatan saya selama membuat makanan dari thailand.  Ciri khas makanan Thailand adalah rasanya itu. Pedis,kecut dan asem, kita juga bisa lebih gampang mengetahui bagaimana itu sebenarnya makanan Thailand.

Pada hari ini saya menghedle main course yaitu GAI TOD TAKRAI, YAM MAKEUA YO, KHAU PLAO yang dimaksud dengan GAI TOD TAKRAI adalah seperti ayam lengkuas dalam menu indonesia, tetapi perbedaan gai tod takrai dengan ayam lengkuas adalah kalo gai tod takrai itu di goreng dan ayamnya itu di marianet dengan lemongrass, graound thai chilli, garlic dan black pepper, dan setelah itu kami goreng dan lemongrassnya tadi kami goreng juga tetapi di berikan terigu biar gurih dan kalo ayam lengkuas itu metodenya menggunakan metode steam.

Dan saya akan jelaskan perbedaan antara KHAU PLAO dengan NASI PUTIH ALA INDONESIA. Kalo khau plao adalah berasnya agak besar di bandingkan dengan beras Indonesia dan khau plao banyak mengandung air sehingga khau plao itu lembek dan menyatuh kalau sudah di masak sedangkan nasi putih di Indonesia itu berasnya kecil dan sedikit mengandung air sehingga setelah di masak dia agak keras dan lebih enak di bikin nasi goreng.

Itulah menu thailand yang saya buat pada hari ini dan saya juga akan memberikan gambaran tentang menu thailand


Gambar 1 adalah bahan yang sudah siap dan bahan tersebut adalah bahan untuk yam makeua yo





Gambar 2 adalah eggplants yang ingin di bake dan sebelum di bake di olesi dulu dengan oil




Gambar 3 adalah proses pleting 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Food terminologi

UTENSIL AND EQUIPMENT

UTENSIL AND EQUIPMENT