Daily activity

Assalamualaikum. Wr. Wb

Di pagi yang cerah saya bangun jam 05.30 dan saya mandi jam 06.40 dan setelah itu saya bersiap untuk ke kampus dan jam 07.40 saya sudah ada di kampus dan kembali melakukan rutinitas saya sebagai seorang mahasiswa setelah saya tiba di kampus kami bersiap-siap untuk one line dan absen seperti biasanya, kami pemeriksaan grooming sebelum kami masuk di dalam kitchen, pemeriksaan grooming setiap hari itu sangat penting dan kami selalu terapkan itu di dalam kitchen agar kami selalu bersih, dan rapi sebelum melakukan aktivitas kami.

Kami masuk ke dalam cold kitcken dan kembali one line sesuai kelompok dan kelompok saya tetap melanjutkan projek kami yang belum selesai dan sebelum kami melanjutkan diskusi kami di jelaskan sedikit tentang menu dengan pak jaya, apa-apa saja yang harus kami lakukan, agar tidak ada kesalahan dalam melakukan sesuatu. Dan setelah pak jaya menjelaskan pak syarial juga selalu mengingatkan kami tentang porsi dalam tiap plate. Dan sebelum pak syarial keluar kami pun di berikan tugas tiap kelompok projek harus ada perwakilan untuk membantu temannya yang lagi doing ini hari dan saya mewakili kelompok saya untuk membuat kelompok lain dan saya di beri tugas untuk membuat kelompok dessert pada hari ini.

Sekitar jam 11. 30 kelompok yang projek tadi di berikan arahan untuk masuk dalam kitchen cold kitcken dan kami langsung diberikan penjelasan tentang menu yang akan kami olah besok dan kelompok saya mendapatkan preparean main course dan saya langsung mengambil bahan yang saya akan gunakan besok dan setelah semua selesai kami langsung one line kembali dan pak ical memberikan kami penjelasan tentang food terminologi pada menu yang kami buat. Dan setelah semua selesai kami langsung mempersiapkan untuk general cleaning dan saya mendapatkan untuk membersihkan table working dan setelah selesai kami langsung bersiap-siap untuk pulang.

Saya akan memaparkan preparan saya pada hari

Gambar 1 adalah preparean untuk menu besok 



Gambar 2 adalah preparean untuk menu besok 



Gambar 3 adalah preparean untuk menu besok yaitu Gai tod takrai 




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Food terminologi

UTENSIL AND EQUIPMENT

UTENSIL AND EQUIPMENT