Daily activity

Assalamualaikum....
 hello guys ..❤☺
hari ini hari pertama saya masuk di semester 2,dan ini juga blog pertama saya.perkenalkan  nama saya Aulia inzani sya biasa dipanggil aulia,dan sekarang saya kuliah di poltekpar negeri makassar jurusan hospitality yaitu manajemen tata boga,dan sekarang saya sudah semester 2.disini saya akan menceritakan daily activity saya di hari ini. mulai dari saya datang di kampus ,masuk di kitchen,one line general cleaning sampai dengan saya pulang dari kitchen.

 jam 07.35 saya berangkat dari rumah kekampus, sampai di kampus saya mulai mempersiapkan diri saya, setelah itu kami oneline di depan kitchen dan kami masuk ke cold kitchen dan kami menerima materi dari dosen kami yaitu pak syahrial, yang menjelaskan apa itu breakfast dan kami dijelaskan juga tentang  standar breakfast, setelah kami di jelaskan semua apa itu breakfast kami langsung di bagi kelompok untuk membuat seuatu prodak pertama breakfast yaitu, hard roll, soft roll, dan twist brad, dansetelah itu kami istirahat setelah istirahat kami juga membuat prodak kedua yaitu danish dan croissant.

sekitar jam 16.20 prodak kami semua sudah selesai, dan kami juga membersihkan pralatan yang kami sudah pakai dan tempat yang sudah kami pakai kami bersihkan, istirahat untuk sholat ashar dan kami bersiap-siap untuk general cleaning kami diberi tugas masing-masing agar general cleaning cepat selasai dan kami juga bisa beristirahat di rumah lebih cepat, sebelum kami pulang kami di jelaskan sedikit tentang hasil prodak kami dengan dossen kami yaitu pak ical, dan kami juga di jelaskan tentang aktifitas kami besok agar kami bisa datang kekampus lebih awal, dan setelah itu kami bersiap-siap untuk pulang ke rumah masing-masing.

saya akan memberikan resipi atau prodak yang saya bikin dan juga memberikan sedikit gambar tentang bread.dan kelompok saya mendapatkan hard roll

HARD ROLL

Ingredients :


  • water            350 g
  • yeast              10 g
  • hard flour      625 g
  • salt                  14 g
  • sugar               14 g
  • shortening        14 g
  • egg whites        14 g
cara membuat :


Gambar diatas menunjukkan adonan hard roll yang sudah kalis dan kami menimbangnya menjadi beberapa adonan hard roll, adonan diatas menunjukkan campuran bahan-bahan yang ada dia atas dan setelah menjadi kalis kami profing sekitar 10-15 menit. setelah di diamkan kami potong dan bentuk menjadi bulat.




Itu adalah hasil prodak saya yaitu hard roll yang sudah di bake.Dan setelah jadi kami diperintahkan untuk di cofer roti tersebut.

oke, mungkin hanya ini yang saya berikan pada kalian, maaf kalo ada salah kata.

waalaikumsalam.....


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Food terminologi

UTENSIL AND EQUIPMENT

UTENSIL AND EQUIPMENT