Daily activity

Assalamualaikum. Wr. Wb

Kembali lagi di blog saya yang ke empat, di hari terakhir di minggu praktik, dan juga terakhir di menu table D'hote, di hari ini saya datang ke kampus jam 06.40, saya langsung mengambil kunci di security dan juga saya membuka kitchen, jendela, dan gas. Kami membuka jendela agar udara masuk dan kami juga membuka store di belakang, karena kami ingin mengeluarkan bahan yang akan kami olah agar saat kami ingin doing bahan yang kami olah tidak frozen lagi.

Hari ini kegiatan yang saya lakukan adalah penelitian projek, pada jam 08.10 kami one line du depan kitchen dan di absen seperti biasa sebelum masuk ke dalam kitchen, kami selesai di absen kami langsung masuk ke cold kitchen dan kami langsung one line sesuai kelompok agar senior bisa lebih gampang membagikan tugas kepada kami, dan berdoa pun sudah selesai kami di tanya lagi soal preparean yang kami buat kemarin dan apa-apa saja yang belum siap agar senior bisa memberikan kami masukkan agar produk kami selesai tepat waktu.

Jam 13.20 kami mulai istirahat dan kami istirahat selama 1 jam dan setelah istirahat kami langsung one line di dalam cold kitcken dan kami diberi masukkan dengan senior tentang menu yang kami buat pada hari ini, dan setelah selesai kami di suruh membersihkan area yang sudah kami pakai dan setelah itu kami keluar kami menunggu untuk general cleaning. Jam 15.30 kami memulai general cleaning sebelum itu kami di bagikan tugas untuk general cleaning. Dan setelah semua selesai kami kembali one line untuk persiapan untuk pulang ke rumah masing-masing.

Gambar di bawah adalah hasil prodak kami pada hari ini, mulai dari appetizer, soup, main course, dan dessert.


Gambar 1 adalah makanan pembuka atau appetizer nama menunya adalah sambal ulang-ulang. 




Gambar 2 adalah soup yang terbuat dari soup kacang merah. 




Gambar 3 adalah makanan utama atau main course yang terdiri dari, nasi putih, bebek menyatnyat, plecing kangkung, sambel mata, dan krupuk. 



Gambar 4 adalah makanan penutup atau dessert yaitu bika Ambon 


Sekian dan terima kasih untuk hari ini. 
Waalaikumsalam. Wr. Wb 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Food terminologi

UTENSIL AND EQUIPMENT

UTENSIL AND EQUIPMENT