Daily activity

Yuhuu guys
Assalamualaikum Wr. Wb.balik lagi yah guys di blog saya. Ini  blog kedua saya di minggu ini. Dan saya mau berterimah kasih sudah mau membaca blog saya ini. Di sini saya akan mrnceritakan kegiatan saya di hari ini. Mulai dari berangkat dari rumah sampai pulang kembali ke rumah.tapi kali ini saya berangkat agak telat sedikit dibanding kemarin. Ok guys selamat membaca dan semoga bermanfaat, dan saya minta maaf jika ada kesalahan, karena disini saya juga masih dalam proses belajar.,Ok guys......


Jam 07:00 saya sudah berangkat ke kampus, jam 07:49 saya sampai di kampus, lalu saya lansung bergegas kekitchen. Setelah berada di kitchen, saya lansung memakai uniform lengkap, seoerti memakai epron, necktie, dan carpus. Jam 08:10 kami one line di depan kitchen untuk absen dan periksa groaming sebelum masuk di dalam kitchen. Setelah semua selessai kami masuk nda menyimpan tas diloker dan lansung one line di cold kitchen. Di dalam cold kitchen kami menerima materi dari pak syahrial tentang menu hari ini sampai jam 10.00.kemudian kami di pisah menjadi dua kelompok, dan saya berada di kelompok dua, ditugaskan untuk ke perpustakaan untuk mencari referensi tentang penelitian kami.

Jam 11.30 saya kembali ke kitchen dan kami kembali one line untuk membagi tugas untuk prepare menu rotasi 2, saya mendapatkan prepare potatoes au gratin yang dimana poteto di bersihkan terlebih dahulu dan selesai di bersihkan saya pun langsung menaikkan kukusan untuk poteto au gratin, setelah mendidih kami langsung memasukkan poteto tersebut dan kami menunggu sampai poteto itu lunak atau masak, sambil kita tunggu poteto masak kami langsung membuat sauce bechamel, setelah sauce bechamel jadi kami langsung Strainer sauce tersebut, dan setelah itu kami lansung dinginkan dan poteto pun jadi.

Setelah poteto jadi kami kupas kulitnya  dan kami potong dice ( 1 cm)  dan setelah itu kami langsung cover dan kami kasih masuk ke dalam chiler.

INGRIDIENTS


  • Potatoes                     3 kg
  • Water          

  • BAHAN SAUCE 
  • Milk                              1 L
  • Salt                              to taste
  • Pepper                        to taste
  • Butter                          63 g
  • Hard flour                   63 g
  • Onion                           to taste
  • Nutmeg                       to taste
  • Bay leaf                      1 pcs



Potatoes yang sebelum kami bersihkan


Potatoes yang sudah kami kukus dan sudah kami potong dice 



Sauce bechamel yang sudah jadi


Demikian blog saya, kalo ada salah kata mohon di maafkan karena kami juga sama-sama belajar jangan sampai bosan yaaaa....  😍😘😘😘

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Food terminologi

UTENSIL AND EQUIPMENT

UTENSIL AND EQUIPMENT