Daily activity

Hello guys
Kembali lagi di blog saya. Ini blog pertama saya di minggu kedua praktek, dan disini saya   saudari Aulia inzani selaku mahasiswa politeknik pariwisata makassar, manajemen tata boga jurusan hospitality, masih akan membahas daily activity saya selema berada di kitchen politeknik pariwisata makassar, mulai dari berangkat dari rumah sampai  pulang kembali ke rumah. Dan juga terakhir saya akan memaparkan sedikit produk saya hari ini. Dan kembali sebelum saya menuliskan  daily activity saya, saya mau meminta maaf jika ada kesalahan.


Jam 06:00 saya sudah berangkat dari rumah, hari ini saya sedikit cepat berangkat kekampus karena ada upacara bendera.Setelah upacara selesai saya lansung kekitchen untuk mempersiapkan diri sebelum masuk dikitchen gaitu memakai uniform lengkap. Setelah ithu kamj lansung one line didepan kitchen untuk absen, dan periska groaming dari senior. Kemudian kami masuk untuk menyimpan tas diloker kemudian lansung one line didalam cold kitchen. Didalam cold kitchen kami mendapatkan materi dari pak syahrial sampai jam 11:00.setelah itu kamj di bagi kelompok untuk prepare menu table de hote besok,saya mendapat mendapat bagian main course yaitu baked potatoes. Setelah selesai kami lansung istirahat selama 1 jam.

Jam 13:00 kami masuk kembali, dan one line di cold kitchen, untuk menerima materi dari pak ical mengenai kelompok mana yang off dan yang on untuk open restoran bsok. Dan tidak cuma itu, pak ical juga  membahas mengenai penelitian yang akan kami kerjakan. Setelah itu kami dibagi kelompok untuk general cleaning. Setelah selesai general cleaning kami beristirahat sambil menunggu senior selesai general cleaning.kemudian kami one line kembali untuk bersiap pulan dan sedikit penyampaian dari pak jaya,setelaha kami berdoa dan pulang kerumah masing masing.sekian untuk blog saya hari ini.

seperti yang saya bilang diatas saya akan memaparkan hasil produk saya hari ini yaitu baked potatoes:

INGRIDIENTS:

  • potatoes
  • Salt 



mempersiapkan bahan


merebus kentang hingga setengah mateng, lalu dinginkan dan setelah dingin kami olesi dengan vegatable oil sebelum kami bungkus dengan aluaminium foil.


setelah semua sudah selesai di bungkus kami simpan di sit pan yang sudah di berikan salt dan kami sudah atur ratah  poteto di atas sit pan dan siap untuk di bake .

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Food terminologi

UTENSIL AND EQUIPMENT

UTENSIL AND EQUIPMENT