Daily activity

Hello guys... 😉
Hari ini saya akan menceritakan apa-apa saja yang saya lakukan di kampus, dari awal kekampus sampai pulang ke rumah, jangan sampai bosan yaaa membaca blog saya. Jika anda ingin mengetahui apa-apa saja yang saya lakukan di kampus, kunjungi aja blog saya anda bisa banyak mengetahui tentang seharian saya di kampus, di blog kali ini saya akan menceritakan tentang preparetion for english breakfast, tapi maaf yaa kalo ada salah karna kami ini masih sama-sama belajar.

Jam 06.30 saya sudah berangkat kekampus, setelah sampai di kampus saya singgah mengambil kunci kitchen di security, setelah itu saya membuka kitchen, jendela, gas, dan menyalakan oven untuk bake produk yang sudah siap untuk di bake, setelah semua selesai kami one line sesuai kelompok di dalam cold kitchen, dan kami langsung memulai prodak yang sudah dosen bagi di setiap kelompok, dan kelompok saya mendapatkan prepare bahan yang akan kami olah di esok hari, tiap-tiap kelompok berbeda tugas, ada yang dapat egg dishes, Coffee or tea, bake dan setelah open resto kami istirahat sekitar jam 12.42.

Jam 13.42 kami kembali one line di dalam cold kitchen, dan kami menyelesaikan tugas kami yang belum selesai, dan setelah semua selesai kami kembali kumpul dan pak ical memberikan kami penjelasan tentang blog yang kami buat dan mini projek yang akan kami laksanakan dan di presentasikan di semester 5. Di sini kami di ajar untuk membuat suatu usaha yang lain dari pada yang lain, sesuatu yang baru bagi kita semua dan peluang bisnis kita bisa lebih bagus, disini kami bukan cuma tukang masak atau chef tapi kami juga bisa membuka wawasan yang baru atau penemuan yang baru.

Oke, sekarang saya akan mempaparkan gambar produk saya yang saya buat pada hari ini yaitu :

English Muffin

Ingredients :

  •  Water                    375 g
  • Instant yeast             8 g
  • Hard flour             500 g
  • Salt                             8 g
  • Sugar                         8 g
  • Nonfat milk solids shortening       12 g
  • Shortening                 8 g


Gambar 1 diatas adalah campuran semua bahan yang sudah menyatu dan kami aduk hingga dia kalis. 


Gambar 2 adalah adonan yang sudah betul-betul kalis dan di diamkan sejenak, lalu kami scale adonan yang sudah jadi di bagi menjadi beberapa bagian. 


Gambar 3 adalah gambar yang sudah kami bulatkan lalu kami masukkan ke cetakan roti, sebelum di masukkan adonan kami olesi cetakan itu dengan butter biar adonan tersebut tidak lengket saat adonan sudah matang. 


Gambar 4 adalah gambar roti yang sudah di bake dan di olesi bagian atasnya butter biar produk kami menjadi lebih mengkilat dan lebih sempurna. 


Makasih guys sudah sempat membaca blog saya, maaf yaa kalo ada salah kata karna kami tidak luput dari kesalahan, karena saya adalah manusia biasa. Jangan lupa di komen yaaa 😄😘



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Food terminologi

UTENSIL AND EQUIPMENT

UTENSIL AND EQUIPMENT